Cara Membuat Kalio daging sapi

Cara Membuat Kalio daging sapi Enak - Lezat sekali kalau makan masakan minangkabau ini, berikut resep yang sederhana yang bisa anda lakukan didapur

Sajian kalio daging yaitu salah satu sajian hidangan makanan yang lezat yang di proses dengan bumbu serta rempah yang demikian kaya.
Hidangan ini bila dipandang serupa dengan hidangan rendang daging, penyajiannya juga nyaris sama. Serta tentu hidangan ini bakal pas jadikan juga sebagai sajian paling utama santapan makan kesempatan ini.
Nah, untuk anda yang mau bikin sendiri sajian lezat kalio daging dirumah http://www.beritain.com/2015/09/resep-cara-membuat-kalio-daging-sapi.html , kesempatan ini kita simak resepnya. Seperti apa sih resep kalio daging yang lezat? Simak di bawah ini.

Bahan-Bahan Kalio daging sapi

1 kg Daging Sapi Sandung lamur
6 buah Kentang ukuran tengah, iris jadi 4
300 ml Santan Kental
Air untuk merebus daging

resep Cara Membuat Kalio daging sapi


Bumbu Daging Kalio yang Dihaluskan :

8 siung Bawang Merah
2 ruas jari Jahe
10 buah Cabai Merah
10 buah Cabai Rawit
8 siung Bawang Putih
6 butir Kemiri sangrai
1/2 sdt Jinten
2 ruas jari Kunyit
2 sdm Ketumbar sangrai

Resep Bumbu Kalio Daging sapi  :

5 lembar daun salam
2 buah serai, pipihkan
5 butir cengkeh
2 sendok makan gula pasir
3 buah kapulaga
2 lembar daun kunyit, simpulkan
10 lembar daun jeruk purut
2 batang kayu manis
3 ruas jari lengkuas, iris dua serta pipihkan
1 sendok makan garam
3 buah kembang lawang/pekak/star anise
minyak untuk menumis
Langkah Bikin Bumbu Masakan Kalio Daging yang Lezat

Langkah Memproses atau Cara Membuat Kalio daging sapi

Langkah pertama yang dapat dikerjakan terlebih dulu yaitu dengan memotong-motong daging dengan ukuran sesuai sama selera serta bentuk kotak.
Sesudah usai dipotong-potong, saat ini silakan masukkan daging kedalam baskom serta letakkan kedalamnya.
Saat ini silakan bersihkan bersih daging dengan memakai air bersih serta yakinkan bila kotoran yang ada pada daging dapat dibikin bersih keseluruhannya.
Ambillah daging dari cucian serta tiriskan air cuciannya, yakinkan bila tak ada air yang menggenang pada wadah. Sisihkan sesaat.

lihat dulu http://www.beritain.com/2015/09/resep-cara-membuat-opor-daging-sapi-unik.html

Langkah Memasak Daging Kalio :

Siapkan panci atau wajan di atas kompor yang menyala, lalu berikanlah sedikit minyak serta tumis bumbu halus sampai tercium bau harum yang enak. Aduk-aduk sepanjang menumis supaya tak gosong di bagian bawah wajan.
Masukkkan daun jeruk beserta dengan daun salam, lengkuas, kunyit, kembang lawang, cengkeh, kayu manis, kapulaga serta tumis-tumis sampai harum serta daunnya jadi lebih layu dengan cara rata.
Masukkan daging yang sudah dicuci bersih dengan memakai air kedalam tumisan, aduk-aduk rata serta masak dengan memakai api kecil sampai daging keluarkan air serta berkurang.
Setlah itu, baru imbuhkan bumbu garam serta gula beserta dengan air panas sejumlah 500 ml. Rebus dengan memakai api kecil sampai daging jadi lebih empuk dengan cara rata.
Tuang santan kental kedalam rebusan serta masak dengan memakai api kecil sembari selalu diaduk-aduk dengan cara rata, yakinkan bila santan yang dimasak tak pecah.
Masak sampai daging empuk masak serta kuah santan keluarkan minyak. Cicipi terasa, jika rasa daging belum cocok, janganlah sungkan memberikan kembali semakin banyak bumbu sesuai sama selera anda.
Bila telah masak, angkat daging dari rebusan serta hidangkan berbarengan dengan nasi hangat pada saat daging kalio masih tetap panas dari rebusan.

Coba lihat juga http://www.beritain.com/2013/10/resep-cara-membuat-daging-sapi-lada.html Begitulah sob Cara Membuat Kalio daging sapi semoga berhasil.

 
esperanza crossfit